stmaria.info Wilayah St. Maria Paroki St. Yakobus Keuskupan Surabaya
  Home Berita Agenda Galeri  
   
  • KEBAHAGIAAN ADALAH PILIHAN DAN KEPUTUSAN YANG KITA TENTUKAN SENDIRI OLEH KEDEKATAN DAN KEINTIMAN KITA DENGAN-NYA
 
  LIFESTYLE
 
 
Ambillah Keputusan
31 July 2014
Ambillah Keputusan

Bulan Juni 2014 lalu saya sekeluarga membantu anak kami pindahan apartment ke apartment baru di Melbourne yang lebih luas tapi belum dilengkapi perabot rumah-tangga, kami pun memutuskan untuk membelinya, dimana harus membelinya sesuai budget kami?..., satu-satunya yang teringat pada kami adalah IKEA. Siapa tidak kenal produk IKEA? Ya merek mebel yang tidak asing lagi ditelinga kami, katalog IKEA yang berisi info produk IKEA diperkirakan adalah buku yang pendistribusiannya kedua terluas setelah Alkitab dan biasanya diperbaharui setiap tahun di bulan Agustus. Karena sering melihat produknya, saya bisa tahu ciri-ciri mebel yang bermerek IKEA. Desainnya yang minimalis tetapi punya kesan kuat dan sangat mudah untuk dirakit sendiri dengan petunjuknya yang sangat detil. Nama IKEA sendiri sebenarnya merupakan singkatan dari nama pendirinya ditambah tempat usaha itu mula-mula didirikan, yaitu Ingvar Kamprad Elmtaryd Agunnaryd (Ingvar Kamprad nama pendirinya; Elmtaryd tempat ia dilahirkan; dan Agunnaryd desanya). Perusahaan ini didirikan pada 1943 saat Kampard muda berusia 17 tahun, yang sampai saat ini assetnya sudah mencapai sekitar US $52.7 Milliar, dan Kampard masuk daftar salah satu orang terkaya di dunia.

Bakat bisnisnya sudah kelihatan saat Kamprad kecil masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Dia sudah menjual korek api. Konsumennya bukan saja teman-teman sekolahnya tetapi juga tetangga di sekitar rumahnya. Jiwa dagangnya berkembang, setelah mendapatkan sedikit uang dari jualan korek api, dia mengembangkan bisnisnya dengan jualan apa saja mulai dari pulpen, dompet, bingkai foto, benih pertanian, alat tulis kantor hingga jam tangan.

Ternyata bukan hanya pintar berbisnis, dia juga sangat menonjol di dalam  pendidikannya. Karena prestasinya di sekolah yang bagus, ayahnya memberikan hadiah berupa uang. Tidak seperti remaja kebanyakan yang membelanjakan hadiahnya untuk hal-hal yang sepele yang hanya dapat menyenangkan hatinya sesaat, justru uang tersebut sebagai cikal-bakalnya IKEA. Uang tersebut untuk modal awal. Tentu saja bisnisnya tidak langsung meroket. Di bisnis mebel pesaingnya justru banyak dan lebih kuat dalam hal permodalan. Kamprad menang di satu hal: Keuletannya. Kini IKEA dikenal sebagai pabrik mebel raksasa yang mengurita di dunia. Apa yang kita temukan dari pengalaman kehidupan Kamprad?

 

Kamprad tidak menaikkan standard hidupnya sesuai penghasilannya. Meskipun sudah menjadi konglomerat kelas dunia, Ingvar Kamprad masih tetap memakai mobil lamanya yang sudah berusia lebih dari 18 tahun. Kalau bepergian, dia sengaja memilih kelas ekonomi. Baginya, kemajuan bisnisnya ditentukan oleh kesejahteraan para karyawannya.

Sebenarnya tidak ada pekerjaan kecil besar, mulia, dan hina, semuanya itu hanyalah terletak bagaimana kita melihatnya. Jika kita menganggapnya rendah, maka kita pun tidak akan mendapat keuntungan apa-apa dari pekerjaan tersebut. Sebaliknya, jika kita menilainya sebagai sarana yang besar, yang dipakai Tuhan untuk mempermuliakan kita di dunia ini, maka kita pun akan diberkati dengan pekerjaan tersebut.

Allah Bapa yang mahabaik, aku bersyukur untuk pekerjaanku saat ini. Aku menghargainya karena dari situlah Tuhan membuat aku besar. Amin

 

 

 

 

  Berita Lainnya
Ketentuan Penerimaan Komuni Pertama 2016
 
Aneka Simbol Paskah dan Maknanya
 
Fun Game Minggu Paskah Setelah Misa Paskah Anak-anak Gereja St. Yakobus Citraland Surabaya
 
Jadwal Prapaskah Paskah 2015 Gereja Santo Yakobus - Citraland Surabaya
 
Keluarga Sebagai Sekolah Iman Yang Penuh Sukacita
 
 
  JADWAL MISA
 

GEREJA KATOLIK PAROKI SANTO YAKOBUS

Jalan Puri Widya Kencana Blok LL No 1, Surabaya

Telpon : (031) 7412800

 

Misa Pagi: Jam 5:30 WIB (Setiap Hari, Senin-Sabtu)

Hari Jumat Pertama: Pukul 19:00 WIB

Hari Sabtu: Pukul 18:00 WIB

Hari Minggu:Pukul 06:00, 08:00, 10:00, 18:00 WIB

Hari Minggu ke-5:Pukul 18:00 WIB (Misa Kharismatik)

Pengakuan Dosa: Hari Sabtu Jam 17.45 WIB

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

:: JADWAL MISA MANDARIN 2016 DI SURABAYA ::  


  UPDATE LIFESTYLE
BPJS GRATIS
 
Kesuksesan Karena Iman
 
Ambillah Keputusan
 
Hewan Yang Paling Setia Didunia
 
Mr. Not Always Right
 

 

:: || P.E.R.H.A.T.I.A.N || ::
Umat Wilayah Santa Maria atau Donatur yang terkasih dalam Kristus. Apabila Ada yang berkenan ikut berpartisipasi dan mendukung program Wilayah Santa Maria, melalui Pemasangan Iklan pada Website Wilayah Santa Maria, atau Buletin ANGELA - Wilayah Santa Maria, atau hanya sumbangan dana saja bisa ke :
REKENING WILAYAH SANTA MARIA
BANK BCA KANTOR CABANG DARMO A/C No. 088 587 6868

 

 
     
HOME | BERITA | AGENDA | GALERI
Biak: 71 | Rekat: 45 | Mudika: 166 | Dewasa: 283 | Lansia: 156 | KK: 158
Copyright © 2013 - 2017 stmaria.info