stmaria.info Wilayah St. Maria Paroki St. Yakobus Keuskupan Surabaya
  Home Berita Agenda Galeri  
   
 
  DOKTER MENJAWAB

 

 
     
Dari: Natasha  
  Pertanyaan:  
  Dok, Saya wanita umur 30 tahun. Begini dok, saya mengalami masalah tentang flek hitam. Awalnya hanya 1 flek dibawah mata, tapi lama kelamaan makin banyak. Jadi apa ya dok, yang harus saya lakukan supaya flek hitam di wajah saya hilang dok? Dan dibawah mata saya selalu ada kantung mata, padahal saya tidur cukup. Bagaimana cara menghilangkan kantung mata itu? Karena sangat mengganggu penampilan saya. Terima kasih dok. Mohon untuk dibantu solusinya.  
     
  Jawaban:  
 

Salam sehat dan bahagia,

Flek hitam atau hiperpigmentasi adalah penggelapan daerah kulit yang disebabkan oleh karena peningkatan jumlah melanin di dalam kulit, akibat adanya peradangan, paparan sinar matahari, obat-obatan/kosmetik tertentu, hormonal, ras, genetic, toxin mercury, defisiensi  atau kekurangan nutrisi maupun mineral tertentu maupun disebabkan oleh beberapa penyakit tertentu seperti Addison’s disease, Cushing’s disease, Haemochromatosis, dll

 

Gangguan kantong mata ditandai dengan kulit bagian bawah mata yang turun yang disebabkan oleh kendornya kulit wajah ataupun disebabkan oleh bertambahnya tumpukan lemak dibawah mata yang menyebabkan terbentuknya kantong mata. Kantong mata biasanya disertai juga dengan lingkaran hitam ataupun kerutan halus.

 

Penyebab kantung mata bisa disebabkan oleh factor genetic, usia, peyakit tertentu, gaya hidup, sinar matahari, hormonal, alergi dan obat-obatan maupun kosmetik. Penanganan kedua hal ini membutuhkan waktu yang cukup lama serta multi treatment agar tercapai hasil yang maximal. Penanganan berdasarkan penyebabnya merupakan prioritas utama keberhasilan treatment.

 

Pencegahan merupakan solusi terbaik. Kulit sehat, segar dan cerah didapatkan dari perawatan dini yang tepat dan mengatur pola hidup yang sehat. Pengobatan rutin dari luar dan dalam serta disiplin dan kepatuhan pasien dan ketepatan diagnose dokter tentang penyebab masalah tersebut merupakan kunci keberhasilan.

Semoga bermanfaat.

 

 

Profil dokter Menjawab...

 

dr.Imelda Chandra

- Merupakan sosok yang profesional, beliau adalah seorang dokter yang ramah dan penuh perhatian. Kesehatan, kepuasan, peningkatan kualitas hidup pasien adalah sebuah tanggung jawab untuk selalu memberikan pelayanan terbaik. Beliau mendedikasikan hidupnya untuk menyusun sebuah manajemen anti penuaan yang terintegrasi dengan konsep Healthy, Anti Aging, dan Aesthetic lifestyle.

 

 
     
Dari: Triya Adjha  
  Pertanyaan:  
  Dok dibawah mata 1cm. Ada kanker tahi lalat di rumah sakit mana harus operasi. Berapa biayanya mohon jawabannya.Terima kasih.  
     
  Jawaban:  
 

 

Salam sehat dan bahagia.

Untuk area Surabaya bisa ke Rumah Sakit Umum [RSU] dr.Soetomo dan masalah biaya tergantung dari hasil pemeriksaan dan kelas berapa saat rawat inap. Pastikan dulu kanker jenis apa dan stadium berapa?. Konsultasikan tindakan yang akan dilakukan dan tahap-tahapnya, selanjutnya baru bisa di prediksi biaya yang diperlukan.

 

Profil dokter Menjawab... dr.Imelda Chandra

Merupakan sosok yang profesional, beliau adalah seorang dokter yang ramah dan penuh perhatian. Kesehatan, kepuasan, peningkatan kualitas hidup pasien adalah sebuah tanggung jawab untuk selalu memberikan pelayanan terbaik. Beliau mendedikasikan hidupnya untuk menyusun sebuah manajemen anti penuaan yang terintegrasi dengan konsep Healthy, Anti Aging, dan Aesthetic lifestyle.

 
     

 

 

 
  UPDATE BERITA
Ketentuan Penerimaan Komuni Pertama 2016
 
Aneka Simbol Paskah dan Maknanya
 
Fun Game Minggu Paskah Setelah Misa Paskah Anak-anak Gereja St. Yakobus Citraland Surabaya
 
Jadwal Prapaskah Paskah 2015 Gereja Santo Yakobus - Citraland Surabaya
 
Keluarga Sebagai Sekolah Iman Yang Penuh Sukacita
 

Kirimkan Pertanyaan anda disini
Dari:
Telp:
Email:
Judul_tanya:
Pertanyaan

 

 
     
HOME | BERITA | AGENDA | GALERI
Biak: 71 | Rekat: 45 | Mudika: 166 | Dewasa: 283 | Lansia: 156 | KK: 158
Copyright © 2013 - 2017 stmaria.info